Rabu, 10 Oktober 2012

TEPUNG TAPIOKA HILANGKAN BIANG KERINGAT


Cuaca di Indonesia makin hari makin panas saja. Apalagi hujan tak kunjung turun. Beberapa wilayah di Indonesia banyak yang mulai kekeringan. Bahkan sumber air pun sudah tidak ada lagi. Sumur-sumur sudah kering meronta. Hal itu juga menyerang desaku. Beberapa warga ada yang mengambil air di sumur orang lain.
Biang Keringat

Keadaan seperti ini membuat beberapa penyakit menyerang. Bahkan bagi orang yang tidak tahan dengan teriknya panas bisa terkena biang keringat. Bukan hanya menyerang orang dewasa, namun biang keringat juga menyerang balita. Biasanya balita terus merengek karena gatal dan gerah. Di sekujur tubuhnya terdapat bercak kemerahan.
Nah, mungkin beberapa ibu bingung apa yang harus dilakukan? Menaburkan bedak salicyl memang ampuh dan cepat sekali mengurangi rasa gatal. Namun setelah memakai salicyl dalam jangka waktu beberapa kali, akan menimbulkan gosong pada kulit.
Tepung Tapioka/Kanji
Mungkin beberapa orang tidak tahu bahwa tepung yang biasanya untuk memasak ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan biang keringat. Yup, tepung tersebut adalah tepung TAPIOKA. Gak menyangka bukan? Ternyata obat yang ampuh untuk menghilangkan biang keringat itu tidak harus mahal. Hanya dengan beberapa ribu saja kita bisa mengobati biang keringat
Caranya adalah dengan menaburkan tepung tapioka di tubuh yang terkena biang keringat atau dengan cara tepung tapioka diberi sedikit air, lalu dioleskan pada tubuh yang terkena biang keringat. Lakukan berulang-ulang kali tiap terasa gatal.
Selamat mencoba!!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

maaf, apa resep tersebut berlaku untuk pria dewasa, mohon penjelasan ??