Senin, 15 Oktober 2012

SAMBILOTO SEMBUHKAN RUAM KEMERAHAN PADA BAYI

Merawat bayi memang gampang-gampang susah. Apalagi kalau pada tubuh si kecil terdapat ruam-ruam kemerahan yang menyebar di seluruh tubuhnya. Hal itu pernah terjadi pada anak saya yang pertama. Kata orang-orang hal itu terjadi karena pampers nya dibakar. Trus saya mikir, apa hubungannya pampers yang dibakar sama bayinya? Katanya sih kalau membuang popok tidak boleh sembarangan karena kalau sampai terbakar maka si bayi kulitnya akan memerah dengan bintik-bintik seperti kebakar.

Waktu itu saya kasih bedak salicyl, herochyn, atau semacamnya dan hasilnya tetap saja seperti itu. Kalau biang keringat kok seluruh tubuh dan tidak bisa hilang. Lalu ada tetangga saya yang bilang coba mandikan dengan air sambiloto. lalu saya coba dan rutin saya kasih, dan hasilnya benar-benar sedikit demi sedikit bintik-bintik merahnya mulai mengering dan hilang.
Nah, bagi ibu-ibu yang mempunyai masalah seperti yang saya alami, silahkan mencobanya siapa tahu berhasil.
Caranya adalah:
1. Ambil beberapa daun dan batang sambiloto.
2. Lalu cuci bersih.
3. Didihkan dengan air secukupnya.
4. Lalu ambil air sambiloto yang sudah didihkan dan beri air dingin hingga hangat-hangat kuku.
5. Mandikan si kecil dengan air tersebut.
6. Ulangi beberapa kali hingga sembuh.

Tidak ada komentar: